Warga Mulai Serbu Tempat Penjualan Kue Lebaran

575 views
news2637PEKANBARU (RiauInfo) – Lebaran yang tinggal 8 hari ini membuat warga Pekanbaru mulai bersiap-siap menyediakan beraneka makanan untuk para tamu di hari lebaran nanti. Hal ini membuat mereka harus berburu kue-kue kering yang saat ini banyak dijual di sejumlah tempat di Pekanbaru.

Salah satu tempat penujualan kue kering yang banyak didatangi warga yakni yang berada di Jalan Hos Cokroaminoto atau di samping kiri Pasar Sukaramai Pekanbaru. Ditempat ini telah berdiri puluhan stand atau tenda tempat penjualan kue-kue kering dari berbagai jenis dan rasa ini.

Ny Meri (37) salah seorang ibu rumah tangga yang dijumpai RiauInfo Rabu (3/10) saat berbelanja kue kering di tempat mengatakan, setiap lebaran dia memang selalu membeli kue-kue kering di tempat ini. “Disini macam kuenya lebih banyak dan harganya juga lebih murah,” ujar ibu dari 2 orang anak ini.

Dia menyebutkan, sejak berkeluarga tidak pernah bikin kue sendiri, tapi selalu membelinya di pasar. “Soalnya kalau bikin kue sendiri terlalu repot dan melelahkan. Mendingan membeli yang sudah siap saja, lagi pula harganya tidak terlalu mahal,” tambahnya.

Hal yang sama juga dikatakan Ny Yanti (43) warga Jalan Kelapa Sawit Pekanbaru. Dia sengaja datang ke tempat ini untuk membeli kue-kue kering untuk kebutuhan lebaran nanti. “Membeli kue yang sudah siap lebih efisien ketimbang membikinnya sendiri,” ungkapnya.

Makanya setiap tahun dia mengaku tidak pernah bikin kue lebaran, tapi membelinya di pasar. “Kalau membikinnya sendiri sangat repot dan kadang biayanya juga bisa lebih mahal. Makanya mendingan membelinya saja, lebih praktis,” tambahnya.(Ad)


Posting Terkait