Warga Riau Diyakinkan, Bukittinggi Aman Dikunjungi

500 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bencana gempa dan longsor yang akhir-akhir ini menghantam Sumatera Barat (Sumbar) dikhawatirkan akan membuat masyarakat Riau enggan berlibur ke Bukittinggi. Padahal selama ini Bukittinggi menjadi kota tujuan utama liburan masyarakat Riau.

Terkait hal itu Dinas Pariwisata Bukittinggi bersama organisasi yang berasal dari Ranah Minang mencoba meyakinkan masyarakat Riau bahwa Bukittinggi aman dikunjung. Merekapun membuat acara Parade wisata bertema “Welcome to Bukittinggi” di Hotel Aryaduta, Pekanbaru.

Manajer Hotel Grand Malindo, Adison Khatib Basa selaku ketua panitia mengatakan, kondisi Bukittinggi yang dikenal sebagai kota pariwisata di Sumbar tidak terkena dampak gempa 7,9 skala richter beberapa waktu lalu. Segala fasilitas umum meliputi jalan serta berbagai tempat rekreasi aman dikunjungi.

“Kami sengaja datang ke Pekanbaru untuk meyakinkan masyarakat Riau bahwa Bukittinggi aman untuk dikunjungi. Sebab selama ini pengunjung atau wisatawan domestik di Bukittinggi kebanyakan dari Riau,” ungkap Adison lagi.

Untuk lebih menarik wisatawan berkunjung ke Bukittinggi, pihaknya juga menggelar Pekan Budaya dan Idustri (Pedati) yang dimulai tangal 22 hingga 31 Desember mendatang. Melalui acara ini diharapkankan memunculkan kembali antuasi wisatawan domestik datang ke Bukittinggi.

Parade wisata ini sendiri diikuti berbagai organisasi diantaranya Himpunan Pariwisata Indonesia (HPI), Persatuan Hotel dan Restoran (PHRI), serta Asosiasi Tour and Travel Indonesia (ASTI) Bukittinggi.(ad)

Posting Terkait