Warga Riaupulp Tanam 4000 Ribu Pohon dan Hijaukan Lingkungan

241 views
news5247PEKANBARU (RiauInfo) – Bersempena Hari Lingkungan Sedunia (Environment Day) yang diperingati setiap tanggal 5 Juni, Manajemen PT.Riau Andalan Pulp And Paper beserta sejumlah karyawan, keluarga, dan paguyuban, serta perwakilan dari Unit Bisnis di Komplek Riaupulp serta Ikawatan Wanita Riau Andalan (IWARA) secara serentak menanam sekitar 4000 pohon dari berbagai jenis.

Pada saat yang sama diluncurkan pula stiker Go Green with Riaupulp berupa ajakan untuk melakukan penghijauan. Penanaman pohon diawali oleh President APRIL (Asia Pacific Resources International Holdings Limited) S.K.Mital dilanjutkan Direktur Riaupulp Thomas Handoko, dan seluruh peserta di lapangan Merdeka Komplek Riaupulp, Kamis (5/6).

Di sela-sela penanaman, Manager Lingkungan Riaupulp, Ir.Bukhari Situmeang didampingi Public Relations Manager Riaupulp, Nandik Sufaryono kepada wartawan menyatakan bahwa Riaupulp senantiasa mendukung dan mendorong setiap kegiatan yang bernuansa penyelamatan lingkungan.

“Hari ini bertepatan dengan hari lingkungan hidup sedunia, kita mengajak seluruh komponen di Komplek Riaupulp untuk secara bersama-sama menghijaukan lingkungan dengan melakukan penanaman di seluruh areal komplek Riaupulp,” tutur Bukhari. Ditegaskannya, dengan melakukan upaya tersebut, ia meyakini akan berhasil menghijaukan kawasan Komplek Riaupulp sebagai mana yang diharapkan.

Bukhari menambahkan, penanaman yang dilakukan meliputi beberapa jenis tanaman antara lain Kayu Putih sekitar 2000 pohon, Mangga sekitar 300 pohon, Ketapang sekitar 500 pohon ditambah beragam jenis bunga dan tanaman hutan lainnya.

Dalam pada itu, Direktur Riaupulp Thomas Handoko menyambut baik upaya yang sudah dilakukan Departemen Lingkungan Riaupulp yang telah mengajak keluarga besar Riaupulp untuk menghijaukan lingkungannya.

“Manajemen Riaupulp punya komitmen yang kuat terhadap setiap upaya penyelamatan lingkungan yang diprakarsai siapapun. Saat ini kami berupaya mengajak seluruh keluarga besar Riaupulp untuk menjaga lingkungan dengan melakukan penanaman bibit pohon,” tutur Thomas.

Dikatakannya, Manajemen Riaupulp mengajak semua pihak dan memulainya dengan keluarga sendiri untuk menjadikan bumi sebagai tempat tinggal yang nyaman bagi manusia dan karenanya wajib memelihara bumi dan lingkungannya.

“Untuk penyelamatan lingkungan jangan dulu memikirkan hal-hal yang terlalu besar dan di luar kemampuan. Kita mulai dari hal-hal kecil dalam keseharian yang sering kita lakukan, seperti menanam dan memelihara pohon yang kita lakukan sekarang ini. Mudah-mudahan upaya Riaupulp ini relevan dan bisa dijadikan salah satu solusi mengatasi masalah lingkungan,” ujarnya.(ad/rls)


Posting Terkait