Warga Rumbai Lega, Banjir Sungai Siak Mulai Menyusut

71 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Warga Rumbai sejak Jumat (2/11) sedikit lega, karena banjir yang melanda sebagian pemukiman mereka sudah mulai menyusut. Bila dibandingkan sehari sebelumnya, ketinggian air sudah menyusut setinggi lebih kurang 5 cm.

Sebelumnya warga sempat resah melihat ketinggian air dari hari ke hari terus saja semakin naik. Mereka khawatir banjir tahun ini akan sama dengan tahun lalu yang sempat membuat ratusan warga Rumbai mengungsi.

Namun setelah melihat ketinggian air sudah mulai menyusut warga sedikit lega. “Mulai hari ini ketinggian air sudah mulai turun sekitar 5 cm,” ungkap Ny Nursiah (36) salah seorang ibu rumah tangga di Kelurahan Sri Meranti, Rumbai.

Dia berharap menyusutnya air terus saja terjadi sampai banjir di Rumbai benar-benar habis. “Banjir memang telah membuat kami hidup susah, karena berhari-hari rumah tenggelam air. Tapi kami sengaja bertahan di rumah menunggu air surut,” ujarnya.

Hanya saja, menurut dia, anaknya yang kini duduk di kelas 2 SD 015 Rumbai sudah tiga hari ini tidak sekolah karena ruang kelasnya sudah kebanjiran. “Mudah-mudahan saja ir cepat surut, sehingga anak kami itu bisa kembali bersekolah,” tambahnya.(Ad)


Posting Terkait