Warga Tabek Gadang Minta Walikota Turun Tangan

272 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setiap hujan deras turun, sebagian warga kawasan Tabek Gadang Jalan Subrantas Pekanbaru bakal menjadi repot. Karena curah hujan yang tinggi itu membuat kawasan mereka jadi genangan air yang masuk sampai ke dalam rumah mereka. Ironisnya lagi, genangan air itu bisa bertahan berhari-hari lamanya.

Terkait hal itu, warga merasa sangat menderita dengan adanya genangan air tersebut. Mereka minta Walikota Pekanbaru Herman Abdullah memperhatikan masalah ini dan mencari jalan keluar agar mereka bisa terhindar dari genangan air. “Kami benar menderita dengan masalah ini,” ujar Misnan (35) salah seorang warga.

Dikatakannya, masalah genangan air yang dihadapi warga di Tabek Gadang dari waktu ke waktu bukannya berkurang, tapi semakin parah saja. Buktinya hujan lebat yang turun dalam beberapa pekan terakhir ini telah menimbulkan genangan air lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Bahkan pada hujan deras yang turun Sabtu lalu, membuat daerah ini tergenang berhari-hari lamanya. “Kalau begini terus tentunya kami tidak bisa hidup dengan normal. Setiap saat kami harus berhadapan dengan genangan air yang muncul setiap hujan deras turun,” ungkap Budiono (43) warga lainnya.

Makanya, menurut dia, warga sangat berharap masalah banjir di Tabek Gadang ini bisa diatasi oleh pemerintah kota. “Kami sendiri tidak sanggup lagi berusaha. Karena sudah segala cara kami lakukan, tapi kawasan kami tetap saja digenangi air setiap hujan turun,” tambahnya.(Ad)



Posting Terkait