“Wartawan Pekerja Profesional”

289 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Wakil Ketua PWI Riau, H Dheni Kurnia secara resmi membuka workshop “Startegi Pengembangan Usaha Kesejahteraan Anggota PWI Riau tahun 2007 di Kantor RCI, Kamis (29/11). Dia mengatakan peran wartawan sangat penting, karena “wartawan pekerja profesional”.

Terang Dheni, kalau secara keorganisasian PWI Riau tahun 2007 ini mempunyai keanggotan lebih kurang 452 orang. 450 orang ini tersebar di Riau. Tidak tertutup kemungkinan tahun 2008 mendatang jumlah keanggotaan PWI Riau akan bertambah menjadi 700 hingga 800 orang.

“Dari seluruh anggota PWI Riau, ada juga yang tidak baik. Karena dari segi pendapatan wartawan yang tidak merata. Seperti Pimpinan Redaksi ada yang bergaji Rp5-10 juta, sedangkan wartawan hanya Rp750 ribu,” katanya.

Jadi, dengan adanya perbedaan tersebut membuat wartawan tidak dapat bekerja secara profesional. Untuk mengatasi permasalahan kesejahteraan anggota PWI Riau, agar dibuka peluang kerjasama dengan koperasi PWI Riau. Dalam meningkatkan kesejahteraan anggota, PWI Riau sangat bertangungjawab terhadap anggotanya.

Dengan adanya workshop stratergi pengembangan usaha kesejahteraan anggota PWI Riau ini, “Saya berharap bisa menjadi tolak ukur untuk dapat meningkatkan kesejahteraan anggota PWI Riau. Mudah-mudahan instansi terkait seperti Dinas Perkebunan, Dinas Koperasi dan UKM dan PTPN-V dapat menjembatani hal ini,” katanya sembari berharap.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Workshop Strategi PUK Anggota PWI Riau, Demarsen Sinaga menambahkan, kegiatan ini semata-mata hanya untuk meningkatkan kesejahteraan anggota PWI Riau. Sehingga wartawan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Disamping itu, acara workshop ini juga dihadiri PWI Rokan Hilir, PWI Dumai, PWI Pelalawan dan PWI Kampar.(Dd)

Posting Terkait