Warung Bakso Ludes Dilalap Api

129 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kebakaran terjadi di Kulim jalan Hang Tuah Ujung Pekanbaru. Satu buah warung Bakso “Bandung” yang ditingggal Pemiliknya ludes terbakar. Sekitar puluhan juta kerugian materi diderita korban kebakaran.

Diduga api berasal dari bakaran kayu yang menyala di tungku masak warung tersebut sekitar pukul 11.00 WIB. Namun api mejalar sekitar pukul 11.30 dan mencapai puncaknya hingga pukul 12.00 WIB. Meski kedatangan pemadam kebakaran kota Pekanbaru setelah bangunan papan tersebut ludes, namun upaya pemadaman secara internsif tetap dilakukan oleh tim pemadam.

Penjual bakso, Mas Parjo yang telah lima tahun mengontrak warung milik M.Nur tersebut sedang tidak berada di TKP. Mereka suami isteri sedang menjenguk saudaranya yang meninggal di daerah Pangkalan. Namun beberapa orang anak buahnya masih berada di warung.

Menurut warga sekitar TKP, sekitar pukul 10.00 WIB anak buahnya tersebut menyalakan api tungku untuk memasak sesuatu. Warung ditinggal beberapa lama karena mereka terlihat pulang ke rumah mereka yang tidak jauh dari TKP. Sekitar 1/2 jam setelahnya, asap kian tebal terlihat muncul dari dapur tersebut. Tidak lama kemudian api menyala dengan cepat dan melahap bangunan yang hanya terbuat dari kayu tersebut. Pertolongan warga tidak berhasil memadamkan si jago merah.

Tidak ada laporan korban jiwa dalam kejadian ini. Dugaan sementara, barang-barang milik korban seperti kulkas, TV, perlatan masak serta perabotan lainnya menelan kerugian puluhan juta bagi korban. Meski satu jam telah berlalu, TKP masih dipenuhi oleh warga yang melihat warung Bakso Bandung yang terkenal laris di daerah Kulim tersebut rata dengan tanah.”Ini warung Bakso satu-satunya di sini dan sangat laris walau mereka hanya buka tiap harinya sejak pukul 4 sore hingga malam,”ujar seorang warga kepada RiauInfo, Senin (11/02) di TKP.(Surya)



Posting Terkait