Waspada, Copet Gentayangan di Keramaian

321 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Bagi warga Kota Pekanbaru dan warga luar kota, diminta untuk selalu waspada ditenggah keramaian pusat perbelanjaan seperti Mall, Plaza dan Ramayana. Pasalnya, para pencopet melakukan aksinya ditempat keramaian. Dari pantauan RiauInfo terbukti telah tiga orang jadi korban aksi si pencopet. Ada apa Buk?

“Sebelum masuk ke Ramayana, dompet saya yang berisikan uang untuk membeli perlengkapan baju lebaran anak-anak raib begitu saja. Padahal baru beberapa menit berada di dalam, ketika saya lihat dompet saya tak ada lagi didalam tas yang saya gendong ini,” ungkap Nurmalena (45) warga Jalan Sam Ratulangi, Pekanbaru kepada RiauInfo di Ramayana, Sabtu (29/9).

Menurut Lena, untung didalam dompet tersebut isinya tak terlalu banyak. Hanya berisikan lebih kurang Rp200-an. Padahal dirinya telah merasa khawatir sebelum masuk ke Ramayana dengan melihat kondisi Ramayana yang penuh sesak dijajaki pembeli yang datang kesana.

“Betul kata hati saya, bahwa akan ada kejadian yang tidak diinginkan terjadi. Yang lebih untung lagi, ATM yang berada dalam tas saya tak digondol oleh sipencopet tersebut,” katanya sembari mengusap keringat dipipinya.

Sementara itu, Sri Astuti juga mengalami kehilangan sebuah dompetnya yang berisikan uang tunai berkisar Rp1,6 juta. “Kenapa ya nasib saya hari ini lagi sial. Padahal saya selalu waspada didalam keramaian. Mungkin ini bukan rejeki saya,” ujarnya sembari mengutuk jika dompetnya dimaling oleh sipencopet.

Hal senada juga dialami, Linda. Linda mengatakan tas kecil miliknya hilang pas berada dilantai dasar Ramayana. Dimana lantai dasar Ramayana tersebut penuh sesak oleh pengunjung. Sehingga tak memperdulikan barang yang dibawanya.

“Ketika saya menenteng belanjaan saya dengan tas kecil yang saya bawa. Setelah berada diluar, tas kecil yang saya tenteng tersebut tak ada lagi. Dan hanya ada barang belanjaan saya. Seketika itu langsung saya menjerit. Tapi apa boleh buat, ini pelajaran bagi saya,” pungkasnya. (Dd)

 

Posting Terkait