WHEELCHAIR, RIAU KE FINAL TANTANG JATENG Boas Takluk di Tangan Anak Riau

107 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tunggal perorangan tuan rumah Riau memastikan satu tiket ke partai puncak atas nama Agus Budi Utomo pada nomor tunggal putra Wheelchair (Kursi Roda) setelah mengalahkan Boas Paa dari Jawa Tengah di semifinal dengan rubber set, 21-15, 18-21 dan 21-17, Kamis (11/10).

Di final, Jumat (12/10), Agus Budi menghadapi Sugeng Widodo dari Jawa Tengah yang di semifinal lainnya mengalah Erwin GW dari DKI dengan skor 21-15, 21-6.

Agus Budi harus menjalani pertandingan yang menguras tenaga dimulai dari set pertama hingga penentuan. Set pertama, permainan berjalan ketat sehingga kemenangan yang diraih dengan skor yang tidak jauh berbeda 21-15.

Memasuki set kedua lawan lebih meningkatkan tempo permainan dan membuat Agus kehabisan stamina dan harus mengakui keunggulan lawan dengan skor tipis 18-21.

Set penentu, kedua pemain sama-sama ingin meraih kemenangan mulai dari hitungan awal, dengan angka saling kejar-mengejar hingga akhir pertandingan dewi fortuna lebih berpihak kepada andalan Riau tersebut, Agus menutup set ini 21-17.

Menurut Pelatih Riau Alfira, sebelum bermain anak asuhnya sudah takut akan menghadapi Boas Paa. Mengingat lawan lebih diunggulkan dan berpengalaman serta memiliki jam terbang tinggi dibanding Agus. ”Tapi syukur kita mampu mengatasi Boas,” ujarnya.(D11/D13/R5/E6)

Posting Terkait