Wilayah Riau Rawan Hujan Lebat Hingga Malam

489 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG) Stasiun Pekanbaru menangkap peluang hujan dengan intesitas sedang hingga lebat rawan terjadi di wilayah Riau. Intensitas hujan meningkat di Riau Bagian Tengah dan Riau Bagian Utara. Namun BMG Pekanbaru mendapatkan secara umum peluang hujan relatif merata di Riau Rabu (19/11) ini. 

Wilayah Riau Bagian tengah itu seperti kota Pekanbaru yang telah mengalami hujan sejak siang pukul 12.30 WIB tadi. Selanjutnya hujan juga terjadi di sebagian wilayah kabupaten Siak, Pelalawan, Rokan Hulu dan sebagian wilayah Kampar.

Sedangkan hujan dengan intensitas lebat lebih dominan melanda wilayah Riau Bagian Utara seperti kabupaten Rokan Hilir, Dumai dan kabupaten Bengkalis. Kepala BMG Pekanbaru Blucer Dolog Saribu melalui staf analisa Marzuki mengatakan, peluang hujan petir juga luas terjadi akibat adanya awan konvektif di wilayah Riau hari ini.

Kecepatan angin relatif aman dengan hembusan 5 hingga 20 kilometer perjam bergerak lebih dominan dari arah Barat Laut menuju Timur Laut Riau. BMG Pekanbaru mencatat peluang hujan dengan intensitas ringan hingga lebat tersebut luas terjadi dengan waktu silih berganti pada siang hingga malam ini di Riau.(Surya)

 

Posting Terkait