Wisatawan ke Riau Meningkat 69 Persen

533 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jumlah wisatawan yang masuk ke Riau selama tahun 2007 mengalami peningkatan cukup tinggi yakni mencapai 69 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Jika tahun 2006 tercatat sebanyak 20.174 orang, tahun 2007 meningkat menjadi 34.004 orang.

Meningkatnya jumlah wisatawan masuk ke Riau disebabkan selain adanya upaya-upaya pemerintah di daerah ini menggali potensi wisata yang ada, juga disebabkan pada tahun 2007 banyak event-event besar diadakan misalnya meeting, exhibitin, dan konferensi internasional/

Ketua Riau Touristm Biard Fadlah Sulaiman mengatakan saat ini di Riau terdapat 275 objek wisata dan terdapat pula dua event pariwisata nasional yang sudah masuk dalam kalender wisata. Kedua event itu yakni Pacu Jalur di Kabupaten KUansing, dan Bakar Tongkang di Rokan Hilir.

“Kedua event itu kini menjadi objek wisata yang cukup menarik bagi wisatawan manca negara,” ujarnya. Karena itu dia akan terus berusaha mempromosikannya ke luar negeri, agar nantinya masyarakat dunia akan lebih banyak mengalir datang ke Riau.

Selain kedua event ini, untuk masa akan datang pihaknya akan berusaha mengembangkan event lainnya untuk dijual kepada wisatawan. Misalnya Lomba Motor Cross yang dilaksanakan Pemko Pekanbaru dan Siak Bermadah yang dilaksanakan Pemkab Siak.(Ad)

 

Posting Terkait