Zamharir-Taufan Segera Deklarasikan “ZAPIN”

606 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah DPP PDI-P merestui duet Chaidir dan Suryadi Khusaini (CS), kini giliran Partai Amanat Nasional (PAN) dikabarkan merekomendasikan nama Zamharir HR dan Taufan Andoso maju di Pulgubri mendatang. Pasangan ini juga didukung Partai Buruh dan Partai Damai Sejahtera.

Berita ini menjadi headline Riau Mandiri edisi Sabtu (9/6) berjudul “PAN Jagokan Zamharir-Taufan“. Dalam beritanya disebutkan pasangan yang disingkat dengan ZAPIN ini akan segera mendeklarasikan diri dan kini sedang melakukan lobi-lobi politik dengan partai lain.

Upaya Thamsir Rachman mendekati PKS agar mendukungnya untuk maju sebagai Pilgubri menjadi berita utama Tribun Pekanbaru hari ini. Dengan berita berjudul “Thamsir Dekati PKS“, disebutkan bahwa kini Thamsir makin intens melancarkan lobi tertutup dengan jajaran DPP PKS di Jakarta.

Beda pula dengan Pekanbaru Pos. Harian ini dalam berita utamanya hari ini menyebutkan peluang Thamsir untuk menggandeng PPP untuk maju di Pilgubri mendatang semakin tipis. Hal ini disebabkan adanya komitmen dari PPP yang akan memajukan calon dari partainya sendiri. Berita itu berjudul “PPP-PD Terancam Bubar“.

Pengakuan Ki Wira, tersangka penipuan penggandaan uang yang menyebutkan sudah 18 kali Bon (keluar) dari LP Pekanbaru menjadi berita utama Pekanbaru MX. Wira mengaku setiap Bon dia membayar Rp 1 juta. Berita itu berjudul “18 Kali Bon, Sekali Bon Rp 1 Juta“.

Sementara itu Metro Riau berita utamanya hari ini tentang pernyataan Gus Dur saat memberikan tausiyah di hadapan GP Ansor yang menyebutkan akan membela Ahmadiyah di Pengadilan. Menurut Gus Dur. Ahmadiyah perlu mendapatkan dukungan. Berita itu berjudul “Gus Dur akan Bela Ahmadiyah di Pengadilan“.

Tudingan anggota DPR RI Alvin Lie yang menyebutkan Jusuf Kalla memanfaatkan event Euro 2008 sebagai sarana kampanye gratis dengan menjadi komentator sepak bola, menjadi berita utamaRiau Pos hari ini. Berita itu berjudul “Sejak Kapak JK Pakar Sepakbola?“.(Ad)

 

Posting Terkait