Kurban 5 Ekor Sapi, 3 Domba dan 1 ekor Kambing

PWI Riau Rayakan Idul Adha dengan Semangat Kebersamaan dan Gotong Royong

PWI Riau Rayakan Idul Adha dengan Semangat Kebersamaan dan Gotong Royong
Suasana pemotongan hewan kurban di PWI Riau dalam rangka Idul Adha 1445H, yang dilaksanakan pada tanggal 18 Juni 2024

PEKANBARU (Riauinfo) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau menyelenggarakan pemotongan hewan kurban dengan penuh semangat kebersamaan pada Selasa (18/6/2024), bertempat di Sekretariat PWI di Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru. Acara ini dihadiri oleh ratusan wartawan yang tergabung dalam PWI Riau dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Riau, yang sama-sama berpartisipasi dalam kegiatan mulia ini.

Sejak dini hari, panitia telah berkumpul dan mempersiapkan segala keperluan untuk proses pemotongan. Sekitar pukul 9 pagi, lima ekor sapi dan satu ekor kambing telah berhasil dipotong dan dipersiapkan untuk dibagikan. Proses pemotongan hewan kurban dilakukan dengan penuh ketelitian dan mengikuti syariat Islam, sambil tetap menjaga suasana keakraban di antara para anggota.

IKWI Riau turut serta dalam kegiatan ini dengan menyiapkan konsumsi bagi para panitia yang telah bekerja keras sejak pagi hari. Mereka menyajikan masakan daging domba dan sop sapi yang lezat sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras panitia.

Ketua Panitia Pemotongan Hewan Kurban, Alzamret Malik, menyampaikan bahwa tahun ini jumlah hewan kurban yang dikumpulkan meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Dengan total 5 sapi, 3 domba, dan 1 kambing, kegiatan kurban tahun ini terasa lebih meriah. Alzamret juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, baik itu anggota PWI yang menjadi peserta kurban maupun mitra-mitra yang telah menyumbangkan hewan kurban.

“Dua sapi berasal dari peserta kurban PWI Riau, satu dari Pemerintah Provinsi Riau, satu dari PT Sarana Pembangun Riau (SPR) dan satu lagi dari PT Bumi Siak Pusako (BSP),” ujar Alzamret. "Sedangkan 3 domba berasal dari Dompet Dhuafa dan 1 kambing dari Dr drg Widya Lestari, M.Sc UIA Kuala Lumpur", kata ketua panitia itu. 

Sekretaris PWI Riau, N. Doni Dwi Saputra, menambahkan bahwa kegiatan kurban ini telah menjadi tradisi tahunan yang selalu dinantikan oleh anggota PWI Riau. Selain sebagai bentuk ibadah, acara ini juga menjadi sarana untuk bersilaturahmi dan berbagi pengalaman di antara para wartawan. Sementara Ketua PWI Riau tidak bisa hadir karena masih berada di tanah suci menunaikan ibadah haji. 

Acara pemotongan hewan kurban ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting seperti Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau H Agung Nugroho beserta istrinya Sulastri, Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, serta perwakilan dari organisasi PWI Pusat dan direktur dari PT SPR Fuady Noor.

Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan yang tinggi, PWI Riau berhasil menyelenggarakan kegiatan kurban yang tidak hanya bermanfaat bagi anggota PWI dan masyarakat sekitar tetapi juga memperkuat tali persaudaraan dan kerjasama di antara para wartawan di Provinsi Riau.

#PWI

Index

Berita Lainnya

Index