PPP Riau Mendukung M.Nasir-Wardan

Kejutan SF Hariyanto, dan Ekskalasi Politik dalam Pilgubri Riau

Kejutan SF Hariyanto, dan Ekskalasi Politik dalam Pilgubri Riau
Pj. Gubernur Riau, SF Hariyanto

PEKANBARU (Riauinfo) - Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) semakin menarik perhatian. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Riau telah mengambil keputusan resmi untuk mendukung pasangan M.Nasir dan HM Wardan dalam Pilgubri yang akan berlangsung empat bulan lagi, pada bulan November. Keputusan ini mengejutkan karena mantan Bupati Bengkalis, Syamsurizal, yang memimpin PPP Riau, sebenarnya berniat maju sebagai calon gubernur.

Namun, kejutan berikutnya sepertinya akan datang dari Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto. SF Hariyanto, yang saat ini giat membangun infrastruktur di provinsi ini, dikabarkan akan ikut bertarung dalam Pilgubri. Partai yang akan dia gunakan sebagai kendaraan politik adalah PKB, partai yang dipimpin oleh Abdul Wahid.

Isu yang beredar juga menyebutkan bahwa dukungan dari PKS beralih dari Syamsuar ke SF Hariyanto. Kabar ini semakin menguat dalam beberapa hari terakhir, seiring dengan intensitas lobi antara bakal calon gubernur dan partai politik.

Tim Pemenangan PKS, yang dipimpin oleh Markarius Anwar, belum menentukan sikap resmi terkait dukungan dalam Pilgubri. Termasuk isu peralihan dukungan dari Syamsuar ke SF Hariyanto. Markarius menyatakan bahwa pada Rabu besok, mereka akan mengadakan rapat untuk menentukan sikap dukungan melalui pesan WhatsApp.

Ekskalasi politik di Riau menjelang Pilgubri November 2024 semakin memanas. Para calon gubernur semakin intens berkomunikasi dengan partai politik pendukung. Mantan Gubernur Riau, Syamsuar, dan Pj Gubernur SF Hariyanto diperkirakan menjadi calon kuat yang bersaing untuk memenangkan kursi Riau-1.

#Pemerintahan

Index

Berita Lainnya

Index