Hari Pertama HPN Provinsi, Bupati Kuansing Jamu Makanan Malam Rombongan PWI Se-Riau

Hari Pertama HPN Provinsi, Bupati Kuansing Jamu Makanan Malam Rombongan PWI Se-Riau
Kehadiran rombongan wartawan PWI se Riau disambut hangat oleh Bupati Kuansing Dr. H. Suhardiman Amby, MM

KUANSING (Riauinfo) - Kegiatan Puncak Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Riau 2024 di Kuantan Singingi (Kuansing) sedang berlangsung. Wartawan yang tergabung di PWI se Provinsi Riau berbondong-bondong menuju daerah pemilik event pacu jalur ini, Jumat (19/7/2024). 

Kehadiran rombongan wartawan PWI se Riau disambut hangat oleh Bupati Kuansing Dr. H. Suhardiman Amby, MM. Hari pertama di Kuansing, Bupati dan Rombongan PWI menyantap hidangan makan malam di sebuah restoran Padang di Kuansing. 

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan selamat datang kepada seluruh wartawan yang hadir. Besar harapan Bupati, kehadiran para wartawan se Provinsi Riau, bisa menggaungkan daerah, dan budaya yang ada di Kuansing hingga mendunia. 

"Besok di Kecamatan Benai dilaksanakan perlombaan pacu jalur. Tahun ini pecah rekor, ada 105 jalur yang ikut berpartisipasi besok," ujar Bupati. 

Lanjut Bupati, dipastikan besok ada ribuan masyarakat yang hadir dalam event nasional yang rutin dilaksanakan Kuansing setiap tahun. 

"Kalau 100 desa itu datang, berarti ada 100 ribu yang ikut. Belum penonton yang dari luar Kuansing. 

Biasanya yang punya jalur datang semua," tuturnya. 

"Selamat HUT PWI yang ke 78. Semoga kehadiran para wartawan se Provinsi Riau, bisa menggaungkan Kuansing hingga mendunia," harap Bupati. 

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Riau Raja Isyam Azwar mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kuansing yang telah menjamu rombongan wartawan PWI se Provinsi Riau dengan baik. 

Raja Isyam berharap dengan kedatangan para wartawan yang ada se Provinsi Riau, bisa mempromosikan daerah, terkhususnya pacu jalur hingga mendunia. 

"Mari sama-sama kita bantu Pemkab Kuansing mempromosikan daerah, budaya, terutama pacu jalur yang dilaksanakan besok di Kecamatan Benai," himbau Raja. 

Usai makan malam, rombongan diajak untuk menyaksikan randai, hiburan tradisional masyarakst Kuansing di Taman Jalur.

Esok hari, rombongan akan melaksanakan jalan santai. Siangnya rombongan akan menyaksikan event pacu jalur di Kecamatan Benai. Kemudian malam harinya dilanjutkan dengan malam puncak HPN 2024 dan pengumuman pemenang dan nominator LKTJ.#

#PWI

Index

Berita Lainnya

Index